Halaman

Senin, 06 September 2010

KISAH SI LILIN KECIL...

Saya sangat tertarik dengan sebuah kisah tentang lilin kecil yang dibawa oleh seorang pria menaiki tangga yang cukup tinggi, menuju sebuah menara. 
Di dalam perjalanan mereka menaiki tangga tersebut, si lilin kecil bertanya kepada pria yang membawanya , "Kita hendak ke mana?" 

Kita akan naik lebih tinggi dan akan memberi petunjuk kepada kapal-kapal besar di tengah lautan yang luas.
" Apa? Mana mungkin aku bisa memberi petunjuk kepada kapal-kapal besar dengan cahayaku yang sangat kecil? Kapal-kapal besar itu tidak akan bisa melihat cahayaku,"jawab lilin kecil lemah.
"Itu urusanmu. Jika nyalamu memang kecil biarlah. Yang engkau harus lakukan adalah tetap menyala dan urusan selanjutnya adalah tugasku," jawab pria itu. 

Tidak lama sampailah mereka di puncak menara dimana terdapat lampu yang sangat besar dengan kaca pemantul yang tersedia di belakangnya. 
Pria itu menyalakan lampu besar dengan memakai nyala lemah si lilin kecil. Dalam sekejap tempat itu memantulkan sinar terang benderang sehingga kapal-kapal yang di tengah laut melihat cahayanya. 

Dengan keberadaan dan keterbatasan kita, memang kita tidak akan sanggup melakukan sesuatu yang berarti. Tetapi satu hal yang harus anda ingat bahwa hidup anda adalah seperti lilin kecil yang ada di tangan Allah SWT. 

Segala kemampuan dan keahlian anda hanya tetap seperti nyala lilin kecil jika anda tidak menaruh hidup anda di dalam tangan Allah SWT untuk Ia pakai menjadi alatNya yang mulia. 
Sebaliknya walaupun nyala anda sangat kecil bahkan mungkin redup, tetapi jika anda mempercayakan keberadaan anda seluruhnya kepada Allah SWT, maka Ia sanggup menjadikan nyala kecil anda menjadi nyala besar yang membawa manfaat besar bagi banyak orang...

Maka teruslah menyala wahai lilin kecil...walaupun nyala kita sekedar redup sekalipun...


By : Catatan Teman Sebelah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar